Ternyata Posisi Duduk Saat Berkendara Dapat Mengurangi Angka Korban Kecelakaan, Inilah Tips Nya...


Belakangan ini sering berlangsung kecelakaan lalulintas khususnya pada kendaraan umum terutama bis yang sudah tentu memakan nyawa orang. Salah satunya yang berlangsung sepekan lalu, tepatnya di Jalur Puncak, Ciloto, Kecamatan Cipanas, Kabupaten Cianjur. Kejadian  itu disangka karna kinerja rem yang tidak maksimal dari Bus Pariwisata Kitrans dengan Nopol. B 7057 BGA yang jalan dari arah Bogor menuju ke Cianjur. Sampai saat ini kinerja rem bus Kitrans  yang tak optimal itu yang jadi biang kerok insiden tersebut hingga menyambar delapan kendaraan dan memakan banyak korban.

Tidak ada yang dapat memperkirakan bakal terjadinya kecelakaan saat berkendara. Terlebih beberapa penumpang yang cuma dapat pasrah pada si pembawa kendaraan yang ada di belakang kemudi. Walau hidup serta mati hanya Kuasa Alloh, namun kita pasti mesti siaga dan berusaha menghindari pada semua suatu hal hal yang berlangsung, termasuk juga waktu kita pergi berkendara memakai jalur darat, air, serta udara.

Ada saatnya kita tepat pilih posisi duduk waktu memakai mobil, bus, kapal, kereta, serta pesawat, karna bila tak tepat kita bakal alami hal jelek bila berlangsung hal yg tidak kita kehendaki. Jadi agar kita tak alami hal semacam itu, ada saatnya anda simak langkah memempati posisi duduk yang ter aman dikutip dari Transportation Safety Board Kanada, Amerika, Australia, serta Jepang, inilah penjelasannya.

Pada Mobil, berdasarkan sains, posisi duduk tepat di belakang kursi sopir itu lebih aman, mengapa? karna  biasanya sopir bakal mempunyai gerakan refleks buat hindari bentrokan, automatis dibelakang supir lumayan terhindari dari bentrokan. Posisi duduk aman selanjutnya yaitu dibagian tengah, mengapa? Karna bila berlangsung bentrokan jadi badan kita tidak bakal terbentur segera karna dibagian depan tak ada benda yang menghambat.

Sedang buat posisi duduk yang beresiko malah bila kita duduk kursi depan samping sopir Sebab gerak reflek sopir tadi yangbakal hindari bentrokan hingga orang yang duduk disampingnya bakal alami benturan terbesar. Tidak hanya itu, Posisi duduk dibagian belakang lebih beresiko bila hadapi hantaman dari arah belakang. Rangkuman dari penjelasan posisi duduk yang aman pada mobil diatas adalah, tetaplah pakailah sabuk pengaman dimana saja posisi duduk kalian berada, karna bila tak prosentase selamat bakal alami penurunan hingga 70%.

Pada bus, buat posisi aman malah terdapat di ruas samping kiri dibagian tengah bus (pas di depan serta belakang pintu), mengapa? Karna bila berlangsung kecelakaan, kesempatan anda buat menyelamatkan diri makin baik dari pada penumpang yang lain. Sedang yang paling beresiko yaitu posisi duduk tepat di belakang sopir serta duduk dibagian belakang sendiri. Mengapa bila berlangsung tabrakan dari depan jadi sisi depan bakal rasakan momentum hentakan yangberulang-kali. Lantas bagaimana bila berlangsung tabrakan dibagian belakang? Kita ketahui mesin bus biasanya terdapat di belakang, bila tertabrak, sisi yang paling rawan terbakar yaitu sisi mesin yang persis ada dibawah kursi paling belakang.

Meskipun urusan hidup serta mati hanya kuasa Alloh. Kita harus tetap siaga serta bila ingin pergi kemana saja janganlah lupa berdoa terlebih dahulu ya. (sumber : wow.tribunnews.com)

Bacaan Do'a Niat Shalat Tarawih dan Witir di Bulan Puasa Ramadhan 1438 H / 2017

Dalam menjalankan ibadah puasa di bulan Suci Ramadhan banyak sekali sunnah-sunnah yang memiliki pahala besar dan berlipat ganda ketika dil...